Epson Vs Canon? siapa yang paling handal..??

Epson Vs Canon? siapa yang paling handal..??

saya akan berbagi pengalaman dan tidak menjelekkan suatu prodak apapun, namun kenyataannya memang seperti itu.2 bulan yang lalu saya beli printer canon ip. 1880, dan sebulan kemudian saya infus karena biaya untuk refillnya sangat menyesakkan kantong. setelah dari conternya, aku melihat sedikit berbeda, alias punyaku gak ada tinta pembuangannya. memang dari awal saya sedikit tidak mantep dengan printer itu. setelah aku pakai terus menerus dan segala aktifitasnya, termasuk head cleaning dll. akhirnya...body printer bawahku kebanjiran tinta. ku pikir2 ini pasti gara2 gak ada selang pembuangan tintanya. akhirnya aq disibukkan lagi dengan membersihkan tinta2 yang berserakan dimana2 dan begitu seterusnya sampai beberapa minggu. ehhh...malah ketambahan lagi blinking...ck..ck..ck...nasib.akhirnya aq browsing cari resetternya, aq coba beberapa kali gak bisa juga (pdhl sudah beberapa resetter yang recomennded). aq gak sabar lamgsung aq bawa ke servisan untuk buatin pembuangannya, kata sang servicer habis sekitar 60 ribuan + bersihin busa-nya.

yaudah dech gapa2. malemnya aq ditelfon sama si tukang servisnya kalau printerku kena motherboardnya gara2 konslet kebanjiran..mampus deh gua, apalagi harga motherboarnya itu sekitar 250-an. besoknya aq langsung tarik itu printer. dan mulai sekarang aq putuskan bahwa canon bukanlah printer yang terbaik, meskipun kecepatan cetaknya cepat tapi perawatan atau komponen2 yang meliputinya tidak memenuhi kriteria menjadi printer yang baik.akhirnya sekarang aq ganti epson T11. epson menurutku paling handal dibidangnya, di bidang bisnis atau home. mulai dari resetternya ataupun membuat pembuanga tinta. dan komponen yang di dalam epson termasuk printer yang potensial dalam arti kita bisa mengatur dan mengutak-atik semau kita. suer...sekarang punyaku dah ku buatin tempat pembuangan sendiri. ketika printer kita blingking sudah banyak adjusment buat epson dan itupun selalu uptodate
untuk tutorial membuat saluran pembuangan tinta epson bisa di download di sini
resetter adjusment C90 : DOWNLOAD
sekedar info aja...
kalo temen2 lagi cari reverensi atau makalah lengkap dengan footnote coba aja di:
 

~Bagi Penikmat Artikel yang setia (non Blogger)...untuk info yang menarik silahkan klik link ini..KLIK
~Bagi Blogger untuk mendapatkan hosting murah meriah dan bahkan GRATIS silahkan klik link ini untuk mendapatkannya

Baca Juga Artikel Yang Berkaitan



6 komentar:

  • wah kalau ditanya siapa yang yang paling handal. itu tergantung user sih.

  • bener sih bro..tapi ada standarisasinya to..?
    bukane q gak suka, tapi selama q bergelut dibidang fotografi n printing epson tuh emang q acungi jempol

  • Anonim mengatakan...

    bro... saluran pembuangan t11 ma c90 sama yah carany???

  • @ noir= sama aja bro..
    apapun jenis printernya saya saranin langsung diberi pembuangan tinta aja..

  • Anonim mengatakan...

    Salam Kenal, masing-masing merk printer memiliki kelebihan dan kekurangan, silahkan mampir dan baca tips merawatnya, mudah-mudah berguna, terimakasih

  • Cannon emang copo, apalagi yang scannya jadi satu ma printernya, parah!!! masa belum 3 bulan pake sudah rusak, tinta merah jd kuning kalo ngeprint wkwkwkwkk kapok ma produk "Cannon" ;;)

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))


Posting Komentar

Pengikut

 

Tukeran Link..? Silahkan Isi Sendiri

Silahkan memasang link anda disini, dan saya minta Temen2 Blogger memasang link blog ini http://www.azibrajaby.blogspot.com di blog temen2 Jika saat saya berkunjung ke blog temen2 tidak saya temukan link ke blog saya ini, maka dengan sangat terpaksa akan saya hapus link anda , oleh karena itu silahkan anda konfirmasikan dikomentar dimana (URL) link blog ini anda letakkan di blog anda, terima kasih dan salam blogger.

Setelah Nge- Link saya mohon konfirmasi di kolom sapa dan kritik