Tips dan Trik Mencetak Foto Di Lab. Studio Dengan Harga Murah

Foto adalah sesuatu yang gak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari. Pas foto misalnya, begitu banyak yang harus kita cetak ketika kita akan melamar kerja atau mendaftar sekolah atau yang bersangkutan dengan administrasi. Dan kadangkala dalam penentuan harga, studio foto kadang punya penetapan harga sendiri, dengan memakai sistim paket (ukuran 4 R menjadi 8 lmbr pada ukuran 3x4), dan sistim per-lembar dari berbagai ukuran. Coba bayangkan jika kita membutuhkan 40 lembar ukuran pas foto (3x4cm, 3x4cm, 4x6cm)??, tinggal kita mengkalikan; missal; 750x40 lmbr= Rp.30.000.
Wah bias bangkrut toh..? nah coba kalau kita siasati dengan trik ini kita hanya mengeluarkan uang Rp. 7000 saja, murah kan ?alangkah senangnya kalau biaya cetak bias diminimalisir dengan adanya tips dan trik ini

Sekarang kita mulai:

1. Buka program photoshop
2. Buat document baru dengan ukuran 4 R atau

Width : 6 inchi
Height : 4 inchi
Resolusi 300 (kita pakai 300 saja, karena standart untuk ukuran foto dan biasanya studio juga pakai sgitu)






Kemudian buka data foto sampean yang akan dicetak dan cropping sesuai ukuran yang sampean butuhkan. Ingat! Croppingnya pakai resolusi 300 pixel/inchi



Contoh ini ukuran 4x6 cm
-------Tapi sebelum di crop foto sampean di edit dulu (atur gelap terangnya)--------

Setelah dicrop, masukkan foto anda di document yang sudah tersedia dengan menyisakan tepi, kemudian copy foto anda dengan berderet menyamping (tekan : alt+drag ke samping), nanti foto akan seperti ini:



Nah setelah itu di simpan dan dicetak deh…gampang to?
Tinggal kebutuhannya, kalo butuh 40 lembar berarti kita harus mencetak dengan ukuran 4R 5 lembar cetak. Kalo 20 lembar..? kalo 100 lembar? Hitung sendiri aja yach..
Saya rasa cukup tips dan triknya..nantikan di tips dan trik selanjutnya…

Selamat mencoba..



~Bagi Penikmat Artikel yang setia (non Blogger)...untuk info yang menarik silahkan klik link ini..KLIK
~Bagi Blogger untuk mendapatkan hosting murah meriah dan bahkan GRATIS silahkan klik link ini untuk mendapatkannya

Baca Juga Artikel Yang Berkaitan



0 komentar:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))


Posting Komentar

Pengikut

 

Tukeran Link..? Silahkan Isi Sendiri

Silahkan memasang link anda disini, dan saya minta Temen2 Blogger memasang link blog ini http://www.azibrajaby.blogspot.com di blog temen2 Jika saat saya berkunjung ke blog temen2 tidak saya temukan link ke blog saya ini, maka dengan sangat terpaksa akan saya hapus link anda , oleh karena itu silahkan anda konfirmasikan dikomentar dimana (URL) link blog ini anda letakkan di blog anda, terima kasih dan salam blogger.

Setelah Nge- Link saya mohon konfirmasi di kolom sapa dan kritik